jupiter

Ini MX versi pertama punya ane gan..belum di modif, gak ada budget, hehe

Oke langsung saja tanpa basa basi, ini dia step by step nya..

  1. Siapkan Motor Jupiter MX (rekomendasi: motor anda sendiri)
  2. Siapkan Dana
  3. Modif di sektor pengapian (IGNITION), dengan mengganti coil standard dan CDI adjustable atau programmable.
  4. Ganti coil, Coil XP Andrion Series CMC 2 A High Performance, atau coil protec yang semburan apinya setara dengan coil YZ 125. Kurang lebih Rp 200.000.

  1. Ganti busi, diganti dengan tipe Platinum atau sekalian pakai tipe Iridium yang memiliki ujung elektroda runcing berbahan platinum atau iridium.
  2. Ganti CDI. CDI adjustable produk CDI XP 301 MC Stage 2 Andrion Series Limited Edition (LE) 4 power, yang menghasilkan output DC stabil di 350 volt. Dengan CDI XP 301 MC ini bisa anda tentukan pada RPM berapa advancer akan bekerja. Atau bisa juga menggunakan CDI Chetaah Power (CP) yang bisa diprogram, tersedia output pilihan 380 volt, 425 volt, 500 volt, 700 volt.
  3. Dengan penggantian coil dan CDI racing, tidak membuat bensin MX menjadi boros, malah keuntungannya adalah bensin lebih irit dan tarikan (akselerasi) jauh lebih cepat dari MX standard.
  4. MX memiliki rasio kompresi tinggi, yaitu 1:10,9 maka gunakan bahan bakar octane 95 seperti Pertamax Plus. Menggunakan bensin premiun memang bisa jalan, tapi anda akan merasakan tarikan MX bakalan loyo dalam akselerasi dan kalaupun anda maksa karena budget terbatas, anda bisa menggunakan bensin premium + octane booster seperti misalnya Griffon Crazy Octane, MyGreen Oil (MGO).

-ganti knalpot free flow
-pake pertamax
-pake oli 10-40w
-ganti CDI std pke CDI racing BRT hyper atau yg dual atau REXTOR
-busi gnti pke yg platinum atau iridium

Tambahan biar lebih kenceng tapi harus keluarin dana lebih bos…:
1. Ganti karburator.
2. Bore up

Selamat mencobaūüôā